Pemain Arsenal Yang Cedera Bertambah Lagi

Francis Coquelin bournemouth vs arsenal, Francis Coquelin, bournemouth vs arsenal, Francis Coquelin bournemouth, arsenal, Liga inggris, Premier league, arsene wenger
Francis Coquelin Cedera

Saat ini Arsenal sedang mengalami badai cedera yang menghinggapi para pemainnya. Tercatat hingga kini terdapat enam pemainnya yang harus absen dan tak bisa dimainkan dalam beberapa pekan kedepan. Namun dalam pertandingan terakhir Arsenal nampaknya mereka harus mencatat nama pemain lainnya yang harus menepi dan tak bisa merumput lagi.

Pemain yang dimaksud harus menepi itu adalah Francis Coquelin, pemain gelandang Arsenal bernomor punggung 34 itu mengalami cedera hamstring saat bertanding membela klubnya pada putaran ke 20 Premier League musim ini. Pada Pertandingan itu mereka berkunjung ke markas Bournemouth di Vitaly Stadim pada tanggal 4 Januari pagi dini hari tadi dan menghasilkan Coquelin harus digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke 28 setelah Ia mengeluh kesakitan pada bagian kakinya.

Media Sportsmole pun mengatakan, gelandang muda yang berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera hamstring dan belum diketahui sampai berapa lama sang pemain harus menepi namun sekedar perkirakan Ia tak bisa merumput selama kurang lebih satu bulan.

Arsene Wenger pun selaku pelatih tentu semakin pusing mengingat berkurangnya pilihan pemain dalam pasukannya berkurang. Sebut saja Santi Cazorla, Mathieu Debuchy, Chuba Akpom dan Per Mertesacker hingga saat ini belum dapat kembali memperkuat The Gunners dan hal ini akan berakibat cukup fatal karena Wenger tidak memiliki banyak pilihan lagi untuk melakukan rotasi dalam kurun waktu sebulan kedepan.

Selain cederanya pemain gelandangnya, Arsenal juga tak mengalami keberuntungan untuk melawan tuan rumah. Pasalnya mereka hanya mampu menghadapi Bournemouth dengan status imbang dan hanya menambah satu poin untuk minggu ini dan hal ini membuat posisi mereka berpotensi menjadi turun satu peringkat jika Tottenham mampu mengungguli Chelsea.

Belum lagi permainan pasukannya yang sempat kewalahan dalam menhadapi tuan rumah dan membuat mereka sempat tertinggal 3-0 hingga menit ke 60. Untungnya Arsenal mampu bangkit berkat gol Alexis Sanchez, Lucas Perez, dan Olivier Giroud hingga di di menit terakhir injury time.

Wenger pun akhirnya mengungkapkan kepada Daily Star mengenai cedera dari Coquelin namun Ia memprediksikan cedera yang dideritanya cukup buruk. Ia menungkapkan “Coquelin mengalami cedera hamstring namun masih terlalu cepat untuk tahu kondisi sebenarnya, karena kami harus menunggu 48 jam untuk mengetahui hasil tes medisnya,”.

“Saya rasa saat ia hanya duduk dan meninggalkan lapangan maka itu bukan kabar yang baik bagi kami. Jika ia hanya kelelahan maka ia akan kembali mencoba untuk bermain, namun ia sama sekali tidak berusaha untuk bermain lagi.”. tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *