Keown : Wenger Harus Kembalikan Kepercayaan Diri Arsenal

martin Keown, Arsenal, arsene wenger, premier League, liga premier
Martin Keown Arsenal

Selaku legenda pemain bek Arsenal tahun 1993 sampai 2005 yaitu Martin Keown sempat mengungkapkan pendapatnya tentang mantan penampilan timnya yang saat sedang bergelut untuk mengejar posisi peringkat pertama klasemen Premier League untuk musim ini. Ia memprediksi bahwa Arsenal dalam kondisi kritis sehingga ada kemungkinan yang sangat besar untuk tidak menjadi juara lagi di liga Inggris setelah The Gunners mengalami dua kekalahan bercara berturut turut mendekati tengah musim.

Kekalahan yang dimaksud adalah kekalahan saat mereka bertanding di kompetisi Premier League pekan lalu dalam menghadapi Manchester City dan juga pada pertandingan sebelumnya saat melawan Everton dengan skor yang sama yaitu 2-1. Hal ini membuat mereka memperlebar jarak poin dengan peringkat pertama klasmen minggu ini yang masih diisi oleh Chelsea.

Keown mengetahui seperti apa dan berapa banyak poin yang dibutuhkan untuk dapat memboyong piala dalam kompetisi ini karena sebelumnya Ia sempat ikut andil berjuang bersama Arsenal meraih gelar juara sebanyak tiga kali pada masanya. Ia juga pahami bahwa saat ini Arsenal sangat rapuh di bawah banyak tekanan.

Hal ini dikarenakan Arsenal memiliki sejarah yang cukup panjang dalam kompetisi ini namun sayangnya mereka kino tak pernah lagi menjadi juara Premier League terutama setelah melalui musim 2003/2004 sewaktu Keown masih membela Arsenal.

Keown menjelaskan kepada Daily Mail tentang betapa berbahayanya Arsenal saat ini dan Ia mengatakan, “Saya rasa kita semua tahu itu bahwa perjalanan menghadapi Everton dan Manchester City dimarkas keduanya adalah cara yang bagus untuk mengetahui bagaimana anda menjadi sebuah tim dan memang sulit untuk menghadapi kekalahannya keduanya dalam waktu yang berturut turut.”

Ia meneruskan “Dan Ini adalah sebuah tim yang sering diklain telah kehilangan rasa percaya diri saat mereka mengalami hasil yang tidak bagus. Kita sudah lihat di awal musim, ketika Arsenal berhasil mengumpulkan rekor tiga imbang di empat pertandingan. Arsenal harus melupakan semua hasil buruk belakangan ini. Jika memang demikian sang pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger tentu harus bekerja amat keras di balik layar untuk mengembalikan rasa percaya diri tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *