Iheanacho Bersabar Untuk Dapatkan kesempatan Bermain Lagi

kelechi iheanacho, sergio Aguero, manchester City, Liga inggrs, premier league
Kelechi Iheanacho dan Sergio Aguero

Yaya Toure selaku pemain gelandang dari Manchester City, belum lama ini memuji penampilan yang diberikan oleh rekannya yang berposisi sebagai penyerang City yaitu Kelechi Iheanacho. Pasalnya Ia berhasil mencetak gol dan mampu mengokohkan kemenangan timnya dengan skor 3-0 saat melawan Hull City kemarin.

Yaya juga memuji Iheanacho  karena rekannya tidak bermain sebagai pemain awal namun hanya sebagai pemain pengganti yang kemudian merumput menggantikan Nolito di menit ke 57 dan berhasil mencetak gol kedua timnya di KCOM Stadium.

Dalam pertandingan tersebut, pasukan Pep Guardiola sempat direpotkan dengan permainan dari Hull City bahkan sampai turun minum. Mereka tak bisa membenamkan bola gawang tuan rumah. Namun akhirnya di babak kedua, Toure sukses membuka keunggulan City melalui tendangan penalti.

Toure yakin bahwa rekannya yang masih sangat muda tersebut telah bekerja keras selama ini. Ia juga sempat mengungkapkan kepada Goal International, “Ketika anda masih muda seperti dirinya, anda harus menunjukkan rasa lapar. Apa yang terus saya katakan padanya, bahkan ketika berlatih, adalah ketika anda bermain seperti dirinya, anda harus menonjol dan ia brilian hari ini,”

Ia melanjutkan “Gol yang dihasilkannya adalah gol yang masif. Gol penting yang membuat anda terus semangat dan meneruskan pertandingan. Hal tersebut membuat Hull keluar menyerang dan membuka ruang, gol ketiga datang dari hal tersebut.”

Dengan kemenangan itu membuat posisi City saat ini masih kokoh berada di peringkat ketiga klasemen sementara, setelah disusul oleh Liverpool yang baru saja memenangkan pertandingannya melawan Stoke City dengan skor 4-1.

Akan tetapi sepertinya kebahagiaan Iheanacho dalam menyumbangkan gol takkan lama. Pasalnya Ia harus mengalah dengan pemain andalan pelatihnya yaitu Sergio Aguero karena sudah dapat kembali dimainkan setelah hukuman empat laga FA selesai.

Pemain bernomor punggung 72 itupun sadar betul bahwa dengan kembalinya rekannya, maka kemungkinan besar dirinya tidak akan lagi mendapatkan kesempatan bermain lebih sering terutama sebagai starter.

Ia sempat mengutarakan kepada Daily Star, “Kami bahagia menyambut Sergio kembali ke tim, namun saya membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan kesempatan, Siapapun yang akan dipilih oleh manajer untuk bermain, itu keputusannya. Namun para penyerang kami bisa bermain di banyak posisi berbeda, jadi ia punya banyak opsi.”

“Akan selalu ada banyak kompetisi di klub besar seperti Manchester City, jadi saya harus terus bekerja keras, terus sabar, dan berharap untuk yang terbaik.” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *